Wakil Ketua Pendidikan KNPI SBT Menyayangkan Tindakan Kepolisian kepada Kader HMI SBT

INDKATORINTIM.COM – Terkait kasus pemukulan kader HMI Cabang Seram Bagian Timur (SBT) yang di lakukan oleh pihak Kepolisian, Satpol PP dan beberapa oknum PNS yang berada di kantor bupati pada hari Sabtu (20/07/19).

Banyak pihak yang menyayangkan hal tersebut salah satunya Wakil Ketua Bidang Pendidikan KNPI SBT Husin Voth. S.Pd saat di konfirmasi oleh Indikator Indonesia Timur menyampaikan bahwa

“Hal tersebut sangat disayangkan, apalagi terkait tindakan kekerasaan yang dilakukan oleh pihak aparat tersebut tidak memberikan efek pendidikan moral, karena akan menimbulkan citra yang buruk terhadap kepolisian tentunya”

Lanjut Alumni HMI Cabang Malang ini bahwa oknum kepolisian yang melakukan tindakan representatif tersebut harus paham bahwa aksi demontrasi merupakan bagian dari hak konstitusional sebagai warga negara untuk menyampaikan pendapat di depan umum hal tersebut di atur didalam UU Nomor 9 Tahun 1998.

Bahkan Wakil Ketua Bidang Pendidikan KNPI SBT ini sangat marah ketika tahu bahwa efek dari pemukulan sabtu kemarin yang dilakukan oleh aparat tersebut bahkan sampai mencederai beberapa kader HMI SBT sehingga harus di rawat secara intensif di RSUD Bula.

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial