Sambut Rektor Baru UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa Gelar Aksi Cabut SK Skorsing.

INDIKATORINTIM.COM – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UINAM Tolak SK Skorsing kembali menggelar Aksi Demonstrasi di gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Kampus 2 Samata-Gowa. (29/07/19)

Aksi tersebut digelar, Mahasiswa menyambut Prof. Hamdan Juhannis, Phd,. sebagai Rektor baru di hari pertama kerja sejak dilantiknya sebagai Rektor UIN Alauddin Makassar pada pekan lalu.

Pada Aksi tersebut, puluhan Mahasiswa menyuarakan aspirasinya dengan suara lantang “Selamat datang kami ucapkan, selamat datang bapak Rektor baru”. Tak hanya itu para Mahasiswa mengemukakan penolakan SK Skorsing yang ditandai dengan diterbitkannya Keputusan Rektor No.122 Tahun 2019 Tentang Sanksi Skorsing Akademik Mahasiswa UIN Alauddin Makassar sebagai hasil Rapat Pimpinan (RAPIM) atas rekomendasi Komisi Penegakan Kode Etik (KPKE) yang diduga cacat prosedural, tidak adanya ruang pembelaan yang diberikan untuk menjalankan haknya seperti yang dijelaskan dalam Keputusan Rektor UIN Alauddin Makassar No. 177 Tahun 2017 Tentang Pemberian dan Putus Studi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, BAB VI Tentang Perlindungan Saksi Pelapor, dan Rehabilitasi Pasal 8 “Mahasiswa yang dinyatakan melanggar pasal 2, 3 dan 4 diatas sebelum dijatuhi sanksi dapat melakukan pemebelaan diri pada pihak berwenang”.

Ini merupakan aksi lanjutan dari beberapa aksi yang telah dilakukan kawan-kawan sebelumnya,kami akan terus menggelar aksi sampai tuntutan kami dipenuhi.”Ucap maksa aksi.

Adapun tuntutan Massa Aksi yakni “meminta kepada rektor UIN Alauddin Makassar untuk segera mencabut SK Skorsing 19 Mahasiswa dan mengembalikan statusnya sebagai mahasiswa aktif”.

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial