Press "Enter" to skip to content

Pusdiklat KTI JOIN akan Gelar Workshop Manajemen Portal

INDIKATORINTIM.COM – Setelah sukses melaksanakan Pendidikan dan Latihan (diklat) Jurnalistik, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kembali akan menggelar warkshop yang bertaraf Nasional dengan menghadirkan pemateri yang berkompoten di bidangnya.

Dewan Pimpinan Daerah JOIN Sulawesi Selatan (DPD JOIN Sulsel) akan menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara.

“Rencananya, workshop ini akan dilaksanakan bulan September mendatang,” ujar Direktur Pusdiklat Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kawasan Timur Indonesia (LPMP KTI), Zulkarnain Hamson. S.sos. M.Si, dihadapan peserta Diklat Jurnalistik yang berjumlah 60 orang dari berbagai media online di kabupaten/kota dan beberapa berasal dari luar Sulawesi Selatan.

Dari 60 peserta yang dinyatakan lulus hanya 37 orang. Termasuk di antaranya peserta yang mewakili Menit7.com yang juga menjabat sebagai ketua JOIN Maros dan di antaranya ada juga dari Indikatorintim.com dan masih banyak lagi dari berbagai media online lainnya.

Diklat berlangsung selama dua hari dari tanggal, 3 s/d 4 Agustus 2019
Menurut Zulkarnain, sapaan akrab mantan Pemimpin Redaksi Harian Ujungpandang Ekspres ini bahwa program workshop ini sudah dilaporkan ke Ketua DPW JOIN Sulsel. Rifai Manangkasi. ” Alhamdulillah. Gayung bersambut. Sehingga program workshop akan dihelat September mendatang, ” ujarnya.

Pada workshop itu, selain Menteri Kominfo juga akan dihadirkan para ahli Dewan Pers dan Keuangan. Tujuannya adalah agar para pengelola portal media online dapat bekerja secara profesional.

“Kita harapkan Menteri Kominfo dapat hadir,” imbunya. Zulkarnainmenjelaskan, perkembangan teknologi dan Informasi saat ini sangat maju pesat. Sehingga mau tidak mau para jurnalis harus mengikuti.

Follow and like us:

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial