KNPI SBT : SBT Butuh Dinas Pemuda dan Olahraga

INDIKATORINTIM.COM – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) diminta segera membentuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sebab keberadaan instansi tersebut sangat diperlukan untuk mempercepat akselerasi kegiatan kepemudaan dan peningkatan prestasi di bidang pemuda dan olahraga.

Permintaan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pendidikan Nasional DPD KNPI SBT Husin Voth S.Pd. Menurutnya selama ini kegiatan kepemudaan dan olahraga menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), yang sumber anggaran untuk pelaksanaan kegiatan kepemudaan dan olahraga berasal dari dana pendidikan dengan alokasi anggaran yang sangat minim.

Selain itu diharapkan dengan terbentuknya Dispora, sehingga tanggung jawab penuh terhadap aktifitas pemuda dan olahraga di SBT akan lebih terfokuskan dalam menggali dan mengoptimalkan potensi pemuda di SBT. Begitu juga terhadap pembinaan para atlet dan pelaku olahraga semakin intensif, yang ditandai dengan adanya perbaikan dan penambahan sarana dan prasarana olahraga agar para atlet siap berprestasi dan bersaing di jenjang yang lebih tinggi.

Voth juga menambahkan bahwa selain pengusulan pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut jika kedepanya terealisasi maka diharapkan bagi putra terbaik SBT yang memiliki kapasitas, integritas serta moral yg tinggi dengan pengalaman yang bagus untuk bisa berada pada posisi itu sehingga dpt bergandengan tangan dengan para pemuda dalam membangun semangat SBT, sebagaimana amanat Sumpah Pemuda tutupnya.

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial