KNPI dan Anak Muda Bisa Apa? Sukses Menggelar Kegiatan Talkshow Kesehatan

INDIKATORINTIM.COM – Sukses Talkshow yang di adakan KNPI Makassar bekerjasama dengan Anak Muda Bisa Apa? yang mengangkat thema “Membedah Problematika Kesehatan Kota Makassar”, Sabtu (27/07/19).

Dalam sambutannya kordinator Anak muda bisa apa? Syahrul el ghufron yang akrab di sapa starken menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan stimulus awal, sudah saatnya anak muda menjadi solusi dan memberikan kontribusi pemikiran buat kesehatan kota Makassaar

Starken juga menyampaikan bahwa “System kesehatan kita memang belum sempurna, karena kesempurnaan hanya ada di surga, system kesehatan kita harus mempunyai solusi nyata dan anak muda bisa apa? Harus bisa hadir sebagai solusi kesehatan kota makassar agar kesehatan kita lebih indah kedepannya” tutupnya.

Ryo Ketua KNPI Makassar yang kebetulan berada di luar daerah dalam agenda Prasilatnas KNPI Kokab 2019 di surabaya saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan KNPI dan dia berharap banyak element yang bisa ikut mendorong dan mencari solusi terkait kesehatan kota makassar.

Di temui di lokasih acara Sekertaris KNPI Makassar dr.Antariksa Putra W yang hadir mewakili ketua KNPI Makassar menyampaikan bahwa ada ada 3 permasalahan dalam kesehatan di kota makassar mulai dari Infrastruktur yang tidak merata, akses kesehatan yang masih susah di jangkau karena masih terfokuskan di kota besar dan yang ketiga sumber daya manusia kesehatannya yang belum terakomodir secara baik, tutupnya.

Dalam cara ini narasumber yang di hadirkan ada 4 yaitu drg.A Rahmatika Dewi, dr.Fadli Ananda Sp.OG M.Kes, dr.Nur Surya Wirawan Sp.An dan dr.Irwan Ashari M.Med.Ed dan di pandu oleh Arviany Ayuzar selaku moderator, acara ini sukses menghadirkan peserta sampai 150 orang ,angka ini diluar dari ekspektasi awal yang hanya ingin menghadirkan 80-90 peserta, bahkan ada beberapa peserta yang hanya bisa mendengar talkshow dari luar ruangan.

drg.A Rahmatika Dewi yang akrab di sapa cicu menyampaikan bahwa masih banyak problem kesehatan yang harus di tuntaskan dikota makassar dan selama ini kita sudah berusaha memperbaiki salah satu contohnya dengan menekan angka nepotisme dalam memaikan data siapa masyarakat yang layak mendapatkan bantuan BPJS

dr.Fadli Ananda Sp.OG M.Kes yang juga mengelolah RS Ibu dan Anak Ananda ini juga menyampakan bahwa masih banyaknya hal yang perlu di perbaiki di BPJS salah satunya terkait penyamarataan premi iuran antara kota besar dan kota kecil sehingga kita tidak terkesan membiayai jakarta.

dr.Nur Surya Wirawan Sp.An menyampaikan bahwa sampai sekarang kita terkesan menyalahkan rumah sakit atas segala keterbatasan padahal kalau dikaji lebih dalam masyarakat perlu memahami bahwa hal yang memang perlu di perbaiki di BPJS agar Rumah Sakit Type A tdk selalu menjadi kambing hitam.

Pemateri terakhir dr.Irwan Ashari M.Med.Ed yang juga Ketua Komisi Kesehatan KNPI Makasaar menyampaikan bahwa anak muda sudah harus sadar akan kondisi hari ini kita tdk bisa lagi menyalahkan siapa-siapa, irga juga menyampaikan bahwa kegiatan ini kayaknya harus berlanjut karena pembahasan kali ini baru sampai pada titik membedah belum sampai pada titik menjahit sehingga nanti ada talkshow lanjutan untuk menghadirkan solusi yang kongkrit untuk kesehatan makassar

Untuk di ketahui Komunitas Anak muda bisa apa? adalah gerakan yang di hadirkan atas kegelisahan anak-anak muda yang terdiri dari Irwan Ashari, Irham Ma’ruf, Muhammad Asyrikar, Eko Wahyudi, Andi Kahar, Irham Tompo, Gina Soraya, Arfiany Ayuzar, Joe dan yang terakhir Syahrul el ghufron yang kebetulan di daulat sebagai kordinator.

Saat di tanya terkait kegiatan berikutnya Andi Kahar yang membidangi Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa berikutnya anak muda bisa apa? Akan menggelar talkshow terkait Lingkungan Hidup dan Pendidikan.

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial