Keunikan Wisata Desa Lamatti Riattang, Kec Bulupoddo, Kab Sinjai,

INDIKATORINTIM.COM – Apa yang terbenam dalam pikiran ketika mendengar kata wisata?

Desa Lamatti Riattang, Kec Bulupoddo, Kab Sinjai, Prov Sulawesi Selatan memiliki keunikan sendiri akan wisata.

Wisata berbasis ternak yang dikelola oleh Bpk. Amiruddin, Amd, selaku Kepala Desa Lamatti Riattanng berujar, bahwa penduduk yang berada di desanya 90% berprofesi sebagai petani.(3/8/2019)

Sangat menakjubkan, ketika kebanyakan tempat wisata menyediakan tempat bermain. Dengan tangan dingin, dan kenakalan dalam berfikir. Bpk. Amiruddin yang juga diketahui sangat dekat dengan rakyatnya membuat sebuah terobosan baru. Menghadirkan wisata berbasi ternak yang tidak kalah menarik dengan panorama indah dari Panti Kuta di Bali atau suguhan menawan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta.

Hasbullah Amir, Ketua Karang Taruna Desa Lamatti Riattanng, “Beliau adalah salah satu kepala desa yang mampu mengedepankan kepentingan rakyat dari pada kepntingan pribadi. Diselah-selah waktu ketika saya pulang kampung, Beliu adalah teman diskusi yang baik. Jadi tidak heran ketika dia mampu menghasilkan inovasi seperti itu karena memang beliau ini selalu haus akan inovasi yang sifatnya mampu mensejahterakan rakyat dengan mengeluarkan kebijakan yang sangat pro terhadap rakyat. Dan tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat akan hadir pula inovasi-inovasi baru dari pikirannya. Ucap lelaki yang juga sebagai Sekertaris Umum KNPI Kec. Panakukang Kota Makassar.

Desa Lamatti Riattang Kec Bulupoddo terdiri dari 4 Dusun yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah menjadikan warga berprofesi sebagai peternak.

Jalan pikiran Bpk. Amiruddin memang patut diacungi jempol dan bahkan bisa dikata setara dengan para kepala daerah yang selalu mendapatkan penghargaan. Baik ditingkat nasional maupun internasional.

Dengan menggunakan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan tanpa memakai Alokasi Dana Desa (ADS), Wisata Berbasis Ternak di Desa Lamatti Riattanng kian berkembang. Kata Bpk. Amiruddin.

Dengan konsep “Berternak Itu Sejahtera” yang diterapkan Bpk. Amiruddin, mengajak para warga beternak secara inovatif demi mewujudkan Desa Lamatti Riattanng Kec Bulupoddo sebagai daerah penghasil ternak Sapi, Kambing dan Ayam serta menjadi daerah ekonomi kreatif terbaik di Indonesia.

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial