Press "Enter" to skip to content

Gunung Tangkuban Perahu Di Kabupaten Bandung Barat Meletus

INDIKATORINTIM.COM – Gunung Tangkuban Perahu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengalami erupsi alias meletus pada pukul 15.48 WIB, Jumat, 26 Juli 2019. Asap erupsi terpantau melebar ke area timur, utara, dan selatan.

Di lini media sosial beredar video detik-detik meletusnya Gunung Tangkuban Perahu. Warga mengabadikan momen Gunung Tangkuban Perahu mengeluarkan kolam abu sehingga 200 meter di atas puncak.

Kepala Bagian Humas Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana (PVMBG), Titan Roskusumah, mengonfirmasi peristiwa itu. Menurutnya, tim khusus tengah menuju lokasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut. “Tinggi kolom letusan 200 meter,” katanya

Titan menerangkan, proses erupsi di kawasan tersebut terus terjadi. “Erupsi masih berlangsung. Kegempaan saat ini berupa tremor menerus dengan amplitudo semakin menurun,” ujarnya.

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Jawa Barat. Sekitar 20 kilometer ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter.

Follow and like us:

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial