EED dan AHY, 2 Inisial Nama Yang Menguat Mengisi Kabinet Jokowi Jilid II

INDIKATORINTIM.COM – Wacana kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diisi oleh generasi millenial mencuat seusai pertemuan Jokowi dengan tim TKN. Pihak Istana mengatakan wacana tersebut sebagai upaya Jokowi untuk melakukan regenerasi dalam mempersiapkan generasi muda.

“Kita berharap juga legacy itu menjadi penting, itu bisa menjadi bagian daripada langkah-langkah beliau untuk mempersiapkan generasi muda,” ujar Staf Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi.

Menurut Ngabalin, wacana tersebut menjadi otoritas penuh dari Jokowi. Aturan juga akan disiapkan terkait kabinet diisi milenial.

“Itu namanya wacana, tapi semua kewenangan dan otoritas itu ada pada Bapak Presiden, beliau yang lebih tahu dan beliau yang pasti lebih menimbang. Bahwa hari ini generasi milenial itu kemudian menjadi seksi, tapi kewenangan itu ada pada hak perogratif presiden,” katanya.

Isu soal menteri berusia muda di Kabinet Jokowi sempat viral beberapa bulan kemarin soal regenerasi kepemimpinan para menteri atau calon menteri dari tokoh-tokoh muda dan ada 2 nama yang menguat saat ini. Emil Elestianto Dardak dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial