Press "Enter" to skip to content

Deklarasi Pemuda Peduli Kesehatan Kutai Kartanegara (PPK3), dr.Ferdi Terpilih Sebagai Ketua

INDIKTORINTIM.COM – Pemuda/Pemudi Tenggarong Kutai Kartanegara menyelenggarakan acara musyawarah pembentukan organisasi Pemuda Peduli Kesehatan Kutai Kartanegara (PPK3), kegiatan tersebut berlangsung di Jl. Pergam Kel. Sukarame pada minggu (20/10/19).

Dalam musyawarah tersebut turut hadir sekitar puluhan orang pemuda/pemudi yang terdiri dari berbagai macam latar belakang pendidikan yang ada di Tenggarong Kutai Kartanegara.

dr.Ferdian Eris Prianto, S.Ked Ketua terpilih Pemuda Peduli Kesehatan Kutai Kartanegara (PPK3),

Ketua terpilih dr. Ferdian Eris Prianto saat di konfirmasi menyampaikan bahwa tujuan organisasi ini dibentuk karena masih banyaknya ditemukan kesenjangan pelayanan kesehatan antara daerah pedalaman dengan daerah perkotaan, dimana masih kurangnya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat pedalaman sehingga kesenjangan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal dipedalaman masih jauh dari yang di harapkan.

Lanjutnya, karena jika kita berkaca pada pasal 28 H ayat 1 UUD 1945 bahwasanya setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, tak terkecuali yang tinggal di pedalaman sekalipun, tandas alumni fakultas kedokteran universitas muslim indonesia ini.

Untuk di ketahui beranjak dari berbagai persoalan tersebut maka atas dasar kemanusiaan organisasi PPK3 ini di inisiasi oleh 5 orang pemuda yaitu dr.Ferdian Eris prianto, Muhammad Fauzan,S.Sos,M.Si, Muhammad Alpiannur,S.Kom, Yudha Ramadhan, dan Rizky Agusti Alwy sepakat membentuk suatu organisasi masyarakat yang fokus pada pemenuhan pelayanan kesehatan khususnya di daerah terpencil.

Para inisiator Pemuda Peduli Kesehatan Kutai Kartanegara (PPK3),
Follow and like us:

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial