Press "Enter" to skip to content

Arqam Azikin : PSSI, Wasit Harus Netral Final PSM vs Persija

INDIKATORINTIM.COM – Arqam Azikin Koordinator Fans Bola Indonesia angkat bicara tentang pertandingan final yang sebentar lagi akan berlangsung besok, Selasa (06/08/19) antara PSM vs Persija.

Untuk diketahui laga final ini sempat tertunda dikarenakan PSSI mengeluarkan Surat bahwa pertandingan final 28 Juli Lalu ditunda yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha dengan alasan keamanan.

Ribuan penonton pun kecewa, padahal aparat Polri-TNI telah siagakan 4000 personil. Alasan keamanan dengan pembatalan tanding 28 Juli 2019 menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat makassar, mayoritas masyarakat Makassar menganggap tindakan pembatalan tidak rasional karena tanggal 27 malam Sudah ada jaminan keamanan dari pihak Polisi akan menurunkan 4000 pasukan.

Arqam Azikin mengatakan jelang pertandingan final, PSSI sepatutnya menunjuk Wasit yang memimpin pertandingan harus netral, jangan sampai ada “Mafia Bola” yang coba-coba bermain pada saat laga final berlangsung besok sore, sekali lagi saya katakan wasit harus netral agar tidak memancing kerusuhan, dan saya juga menghimbau kepada seluruh pihak mari ki jaga laga final ini jangan ki mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang akan melakukan pancingan konflik antar supporter

Musuh bersama supporter bola yakni “Mafia Bola” yang seenaknya memainkan skenario lapangan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Tutup Arqam saat Obrolan Bola Nasional yang dilaksanakan KNPI Kota Makassar.

Panelis yang hadir bersepakat mari kita semua mengawal Makassar damai tanpa kekerasan pada Final Piala Indonesia di Lapangan Mattoanging.

Untuk di ketahui Dialog yang berlangsung di Roemah Kopi 4 Agustus 2019 malam menghadirkan narasumber H.Junaldi Monoarfa (Ketua PSSI Makassar), Dr. Hasyim (Akademisi UNM), Christopher Aviary (Ketua KNPI Makassar), Bung Ocha (Presiden The Macz Man), Daeng Uki (Panglima LAJ), Sul Dg. Kulle (Presiden Red Gank).

Follow and like us:

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial