Aktivis Millenial Harus Rajin Konsumsi Jenis Vitamin dan Mineral ini Sebelum Usia Anda 40 Tahun

INDIKATORINTIM.COM – Siapa di sini yang sewaktu kecil rajin mengonsumsi multivitamin? Apa masih menjalani kebiasaan tersebut hingga saat ini? Di usia dewasa, asupan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya tetap penting untuk kita jaga. Sebenarnya asupan tersebut bisa kita dapatkan melalui pola makan yang benar.

Namun, kesibukan sehari-hari, bujet yang terbatas, hingga susahnya mencari makanan sehat, membuat cukup banyak orang dewasa usia 20 dan 30-an kekurangan gizi dan berdampak pada kondisi tubuh yang mudah sakit, anemia, sulit berkonsentrasi, dan masih banyak lagi.

Anda tentu tidak mau mengalami penurunan fungsi tubuh dan otak di usia produktif ini, kan? Untuk menjaga asupan gizi yang penting bagi tubuh, bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi suplemen. Nah, kalau Anda masih bingung memilih suplemen yang cocok dengan Anda, berikut ini jenis vitamin dan mineral yang perlu Anda konsumsi di usia 20 dan 30-an, sesuai dengan kebutuhannya.

Vitamin D Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Mudah terserang penyakit seperti batuk, pilek, dan flu? Itu bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Untuk meningkatkannya, Anda dapat mengonsumsi suplemen dengan kandungan vitamin D. Selain memiliki peran untuk menjaga kesehatan tulang, vitamin D juga merupakan senjata bagi sel-sel T tubuh, atau sel yang berfungsi melawan dan menghancurkan bakteri/virus dalam tubuh, untuk membuat diri kita lebih kebal terhadap virus penyakit.

Folic Acid untuk Mencegah Anemia

Bagi Anda yang sering mengalami gejala anemia seperti mudah lelah, pusing, dan sakit kepala, coba perkaya asupan folic acidatau asam folac.

Folic acid berfungsi untuk menjaga kadar pembentukan sel darah merah, sehingga membantu mencegah terjadinya anemia.

Selain mencegah dan menangani anemia, folic acid juga membantu tubuh memproduksi sel-sel baru dan mencegah perubahan DNA yang dapat menjadi penyebab kanker.

Vitamin B untuk Meningkatkan Fokus

Meskipun terdengar sepele, kehilangan fokus dapat berujung dengan dampak yang fatal, baik untuk pekerjaan maupun kesehatan mental kita. Bagi Anda yang sulit fokus belakangan ini, sebaiknya tingkatkan asupan vitamin B. Vitamin B berfungsi untuk memberi energi pada otak, menjaga sistem saraf bekerja dengan baik, serta membantu meningkatkan mood dan energi.

Kalsium untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Usia 30 adalah puncak pembentukan tulang bagi manusia. Melewati usia ini, pembentukan tulang akan melambat dan menyebabkan kita kehilangan massa tulang. Maka itu, kita perlu mengonsumsi mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, salah satunya adalah kalsium. Tak hanya untuk tulang dan gigi, kalsium juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung, saraf, serta trombosit.

Baca juga: Lengkapi Asupan Nutrisi bagi Janin dan Ibu Hamil dengan Konsumsi Vitamin untuk Ibu Hamil Berikut

Magnesium untuk Meningkatkan Fungsi Tubuh

Untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, pastikan Anda memiliki asupan magnesium yang cukup. Magnesium memiliki banyak fungsi pada tubuh, meliputi menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan jantung, mengatur kadar gula darah bagi penderita diabetes, membantu mencegah dan mengatasi stres, serta meningkatkan kebugaran tubuh.

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial